Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Kepala Sekolah  Hebat di Era New Normal (175)
Koleksi

Menjadi Kepala Sekolah Hebat di Era New Normal (175)

Menjadi Kepala Sekolah  Hebat di Era New Normal

Oleh Rismalasari

       Menjadi sekolah juara  adalah tugas berat jika  semua  dipegang sendiri ( singel Fighter ) karena itu harus berbagi tugas, berbagi peran, berbagi tanggung jawab. Hal yang dibutuhkan  adalah tim kerja  yang solid dan kaderisasi sumber daya manusia ( SDM ).

       Setelah membentuk tim yang solid, kepala sekolah membuat job description ( pembagian tugas) dari atas hingga bawah. Membagi habis pekerjaan selama setahun ajaran dari program awal tahun hingga akhir tahun.

       Paradigma pembangunan pendidikan dan kebudayaan mengenal Tri Mitra yaitu Masyarakat, sekolah dan keluarga. 

        Ciri Kepala Sekolah ideal yang harus dimiliki yaitu: demokratis, kreatif, teladan. Ciri Kepala Sekolah hebat: visioner, keberanian, gairah, cerdas, bijaksana, tenang dan optimis, persuasif dan memiliki rasa ingin tahu. 

       Kemampuan yang harus dimiliki kepala sekolah yaitu; mempengaruhi, mengirganisasikan, menggerakkan, mengembangkan, memberdayakan.

       Tupoksi Kepala sekolah sesuai permendikbud adalah manajerial, kewirausahaan dan supervisi. Demikianlah ulasan menjadi kepala sekolah hebat di era new normal.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebring bu Risma,sukses selalu..

07 Jul
Balas

Makasih

07 Jul

Wuih... Keren bunda...

07 Jul
Balas

Makasih bu

07 Jul

Mantap Bu,

07 Jul
Balas

Makasih

07 Jul

keren reportasenya buk Risma

07 Jul
Balas

Makasih

07 Jul

sukses sll ya

07 Jul
Balas

Ya bpk

07 Jul

slam knl n salam literasi

07 Jul
Balas

Salam literasi

07 Jul

Kereeen bu, sukses selalu,salam literasi

07 Jul
Balas

Salam juga

07 Jul

Sudah tuntutan dari kondisi sekarang bu..Salam literasi..

07 Jul
Balas

Makasih

07 Jul

Mantap jiwa bu. Semoga sukses selalu

07 Jul
Balas

Makasih

07 Jul



search

New Post