Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasri,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah yang saat ini bertugas di SMP Negeri Kabupaten Bog...

Selengkapnya
Navigasi Web

Webinar Yang Salah Alamat (167)

Webinar Yang Salah Alamat

Oleh Rismalasari

Webinar makin marak saat pendemi covid -19 .  Pesan atau informasi penting bisa disampaikan tanpa bertemu muka secara langsung. Moda daring ini sering digunakan untuk  acara resmi lembaga, namun saat harus mengikuti webinar pada waktu dan jam yang sama harus pandai- pandainya mengatur agar setiap sesi tidak terlewatkan  .       Namun terkadang keadaan tidak berpihak karena kurang teliti salah masuk grup webinar  bisa fatal bahkan menjadi hal yang memalukan. Ibarat penyanyi Ayu Ting Ting yang salah alamat palsu.         Kejadian hari ini membuatku terbahak jika mengingatnya. Zoom meet  hari ini bersama LPMP Jawa Barat dengan tema Mekanisme Pendampingan Sekolah Binaan LPMP Jawa Barat tahun 2020, yang satu lagi webinar dari Kemdikbud RI tentang serunya Belajar saat Kebiasaan baru.        Seperti biasa jika akan melakukan webinar selalu dikirim alamat ID dan paswordnya. Langkah ini sudah kulakukan , agar ada jejak kita mengikuti webinar biasanya selalu kutulis di chat webinar untuk memberi salam pada seluruh peserta yang hadir.  Ku lihat MC dan nara sumber sedang memberikan materi, namun agak aneh sebab yang hadir kok tidak ada yang kenal. Untungnya ada yang mengingatkan di chat bahwa saya salah masuk grup webinar.  Dengan perasaan  malu, bagai tamu tak di undang datang ke hajatan. Segera aku pamit dan left dari webinar tersebut.       Akhirnya saya fokus pada webinar sosialisasi SPMI dari LPMP Jawa Barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post