Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertunjukan Puisi Kolosal  REKOR MURI ( 82 )
koleksi pribadi

Pertunjukan Puisi Kolosal REKOR MURI ( 82 )

Pertunjukan Puisi Kolosal REKOR MURI ( 82 )

Oleh Rismalasari

#Tantangangurusiana ke-82

Seni pertunjukan adalah sebuah karya yang membahas kelompok setiap individu di tempat dan waktu tertentu. Tentunya banyak di antara kita yang telah menyaksikan pertunjukan senior, entah itu pertunjukan puisi, drama, teater dan lain sebagainya. Lalu bagaimana jika kita termasuk sebagai pelakon dalam pertunjukan tersebut. Nikmati keseruan penulis dalam event pertunjukan kolosal Puisi 1000 guru ASEAN REKOR MURI di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Seni pertunjukan merupakan salah satu karya seni yang kompleks karena pada dasarnya seni pertunjukan tidak hanya melibatkan satu jenis komponen namun melibatkan berbagai jenis karya seni. Seperti drama yang diputar, seni yang dimainkan bukan hanya peran seni saja yang dimainkan oleh peran seni, seni rias, seni musik, make up dan kostum yang di pakai oleh pemeran drama tersebut. Seni pertunjukan tidak dapat berdiri sendiri dari pertunjukan seni senior disebut sebagai karya seni yang rumit.

Beruntung penulis mendapat guru yang hebat yaitu Pengarah Bapak Asrizal Asnur pimpinan Perkumpulan Seni Asnur. Karya Puisi dari Presiden penyair Sutardji Calzoum Bachri yaitu Jembatan berhasil di tampilkan dengan mulus dan lancar. Penata suara/ vokal bapak Yose Rizal Manua, Penata gerak Epi Martison, penata musik Butong Olala, pemusik Hendri Desmal.

Bahagia rasanya memerankan sesuatu diluar ekspetasi, mengingatkan kembali aktivitas dulu ketika menjadi mahasiswa lebih dari 30 tahun yang lalu. kejutan luar biasa. ternyata bahagia itu sederhana jika dapat menyelesaikan tantangan pertunjukan puisi kolosal. alhamdulillah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, keren banget Ibu ikut dalam kegiatan hebat ini! Membayangkannya juga membuatku terkagum-kagum.

05 Apr
Balas

makasih bu teti

06 Apr

Alhamdulillah, saya juga ikut berada di barisan baca puisi kolosal Bu. Barakallah... Semoga bisa bersama lagi di momen berbeda ya bu

06 Apr
Balas

Mantap Bunda Risma. Semoga terus sukses dalam berkarya.

05 Apr
Balas

makasih. aamiin

06 Apr

Pengalaman yang luar biasa. Pasti membuat pelaku seni merasa bangga. Barakallah...

07 Apr
Balas



search

New Post