Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pahlawan Garis Depan Melawan Corona ( 71)
Dari google

Pahlawan Garis Depan Melawan Corona ( 71)

Pahlawan Garis Depan Melawan Corona ( 71)

Oleh Rismalasari

#tantangangurusiana ke-71

     Sepuluh hari telah berlalu Corona masih jadi trending topik dunia.  Korban mulai berjatuhan tujuh orang tenaga medis meninggal dunia. Dokter, perawat dan tenaga medis lainnya saat ini menjadi ujung tombak menangani wabah Covid -19. Perang melawan wabah ini dilakiukan oleh seluruh rakyat dan pemerintahan.

       Sebagai petugas medis yang berada di garis depan memiliki risiko yang sangat tinggi dan rentan tertular dari pasien ODP, PDP. Apalagi Alat Pelindung Diri ( ADP) yang masih minim dan terbatas. Pantaslah tenaga medis ini merupakan pahlawan garis depan.  Untuk  itu perlu memenuhi kebutuhan perlindungan bagi mereka serta masyarakat yang terpapar.

      Perlu usaha dan kerja keras dari semua pihak terutama pemerintah  harus memiliki SOP mitigasi penanganan wabah Corona secara efektif dan efisien. Agar bisa memutus jalur penyebaran virus Corona Covid -19. Kepada para tenaga medis yang meninggal diberikan gelar pahlawan .

       Pahlawan garis depan memiliki jasa yang sangat besar bagi bagsa dan negara. Bukan hanya harta, waktu, biaya tapi juga nyawa. Terkadang harus menahan haus dan panas Semoga usaha dan kerja kerasnya demi rakyat mendapat pahala dari Allah SWT..

 

( Kota hujan, 24 Maret 2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga segala amalannya, mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Orang tua, guru-guru yang telah mendidik mereka dan keluarga besarnya mendapatkan kemudahan hidup atas jasanya.

25 Mar
Balas

aamiin yra

26 Mar

Aamiin

25 Mar
Balas

makasih bu

26 Mar

Semoga semua kebaikan dan pengorbanan mereka dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Aamiin...

26 Mar
Balas

aamiin yra

26 Mar

Aamiin .. aamiin

25 Mar
Balas

makasih bu

26 Mar



search

New Post