Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Monumen satu milyar ( Monumen Billiont Barrel )   74
google foto

Monumen satu milyar ( Monumen Billiont Barrel ) 74

Monumen satu milyar ( Monumen Billiont Barrel )

oleh Rismalasari

#Tantangangurusiana ke-74

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Brunei Darussalam adalah Monumen Billiont Barrel yang dibangun tahun 1991. Sebagai salah satu negara penghasil minyak di dunia, pembangunan monumen ini ditujukan untuk memperingati satu miliar tong minyak yang telah diproduksi di ladang minyak lepas pantai di Seria. Kita bisa menikmati keindahan Pantai Seria dari Monumen Billiont Barrel yang merupakan kebangaan besar para kesultanan Brunei.

Negara yang terletak di ujung pulau Kalimantan ini memiliki sumber daya alam yaitu pada sektor pertambangan yang memiliki minyak bumi dan gas alam. Brunei mampu memproduksi 180.000 barel minyak setiap harinya . Hingga di bangun monumen Billionth Barrel di pantai Seria untuk memperingati jumlah satu miliar tong minyak yang telah di produksi negara ini. Tidak hanya sektor pertambangan saja yang menghasilkan, dari sektor pertanian pun Brunei Darussalam memiliki sumber daya alam berupa kelapa, kelapa sawit, dan karet.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren... negara penghasil minyak tetapi sedikit penduduknya...

28 Mar
Balas

Mantap bun, pasti rakyatnya sejahtera..

28 Mar
Balas

mahal ya bun

28 Mar
Balas

yaa bu

28 Mar



search

New Post