Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuil Teng Yun  Brunei Darussalam ( 73 )

Kuil Teng Yun Brunei Darussalam ( 73 )

Kuil Teng Yun Brunei Darussalam ( 73 )

oleh Rismalasari#TantanganGurusiana ke-73

Kuil Cina dengan nama Teng Yun Temple atau Temple of Flying Clouds menjadi tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi. Kuil ini dibangun oleh masyarakat Cina Hokkien pada tahun 1918 dan terletak di Jalan Sungai Kianggeh (Kianggeh River Road).

Klenteng Teng Yun berdiri mencolok di pinggir jalan pusat kota Bandar Sri Bengawan. Warnanya yang merah terang terlihat menangkap mata orang yang melewati klenteng ini sehingga sangat sayang apabila anda lewatkan. Selain warnanya yang mencolok, arsitekturnya yang kuno juga menjadi faktor mencoloknya klenteng ini karena dikelilingi bangunan modern.

Klenteng ini kecil, namun sangat bersih dan terawat serta terbuka untuk umum. Tempat ini cocok didokumentasi oleh anda yang berniat mendokumentasikan tempat wisata di Brunei. Apabila anda ingin menyalakan dupa, anda dapat membayar B$2 dan berdoa. Kuil ini paling ramai dikunjungi orang pada saat Tahun Baru Cina. Untuk mencapai kuil ini tidak sulit, karena terletak di pusat kota sehingga dapat anda capai menggunakan transportasi lokal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bund..tulisannya..

27 Mar
Balas

makasih bu welka

27 Mar



search

New Post