Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
  Legitnya Dodol Tenjo Kabupaten Bogor ( 76)
koleksi pribadi

Legitnya Dodol Tenjo Kabupaten Bogor ( 76)

Legitnya Dodol Tenjo Kabupaten Bogor ( 76)

Oleh Rismalasari

Ada makanan khas dari Kabupaten Bogor yang menjadi ikon dari kawasan Tenjo. Menjelang Hari Raya Idul Fitri bahkan hari biasapun dodol Tenjo masih dicari. Peminat makanan khas Tenjo, Dodol ketan yang mantap dan enak rasanya menjadi incaran para pembeli. Para pembeli mesti bersabar dan antri untuk bisa memperoleh Dodol Tenjo. Bahkan di salah satu sentra industri Dodol “Boga Rasa” pembeli harus antri menunggu giliran. Jadi jangan kaget, kalau datang ke salah satu sentra industri dodol ternyata dodolnya sudah habis dan harus menunggu, dan ketika sudah lama menunggu ternyata barangnya habis.

Pembeli atau wisatawan yang mencari oleh-oleh dodol Tenjo bisa memperolehnya di para pedagang eceran di pinggiran jalan sekitaran Stasiun Tenjo atau bisa ke sentra UMKM Kawasan Tenjo. Aneka varian rasa dan penampilan kemasan yang kian menarik, tak kalah dengan dodol Garut. Memang Dodol garut yang sudah terkenal lebih dahulu sebagai penganan oleh-oleh yang paling dicari, Dodol Tenjo pun akan makin terkenal tentunya .

Mari kenali dan nikmati kenyal , legit serta manisnya dodol Tenjo, pasti ketagihan. Lestarikan makanan khas daerah bagian dari penghargaan pada warisan leluhur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, jadi penasaran pengen nyoba manisnya dodol tenjo. Salam hangat persahabatan semoga sehat selalu.

30 Mar
Balas

Pengen nyoba ...

31 Mar
Balas



search

New Post