Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Danau Querry Jayamik Nan Ciamik  ( 69 )
google foto

Danau Querry Jayamik Nan Ciamik ( 69 )

               Danau Querry Jayamik Nan Ciamik  ( 69 )

    oleh Rismalasari

            Salah satu lokasi wisata yang sedang naik daun beberapa waktu terakhir ini adalah Danau Querry. Danau Querry merupakan danau air tawar yang terbentuk akibat bekas lahan tambang batu di daerah Nunggaherang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

            Lokasi wisata ini pada mulanya terkenal sejak mulai menyebarnya foto – foto menarik di berbagai sosial media dari para pegunggahnya yang mengunjungi Danau Querry. Walaupun sudah lama terlantar tanpa adanya pengelolaan, Danau Querry menyimpan kelestariannya sendiri.

            Danau air tawar atau disebut dengan Danau Querry ini merupakan daerah bekas tambang batu yang dahulu telah dikelola oleh PT. Jayamix Readymix dengan tujuan untuk pembuatan beton. Akan tetapi, lokasi penambangan ini sudah dalam waktu yang lama tidak lagi digunakan.

 

            Hal itu dikarenakan getaran yang dihasilkan ketika melakukan proses penambangan terlalu tinggi bahkan mengganggu aktivitas masyarakat rumah tangga dari warga sekitar lokasi tambang. Karena lokasi tersebut sudah tidak lagi beroperasi sebagaimana mestinya, akhirnya lokasi tersebut terisi penuh oleh rintik – rintik air hujan yang pada akumulasinya menghasilkan sebuah genangan air yang begitu luas dan berwarna hijau menutupi lahan bekas tambang batu disana dan berbentuk seperti danau. Kemudian diberi nama oleh warga sekitar dengan nama Danau Querry Jayamik.

   

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik kayaknya. Pasti bagus panoramanya. Jadi penasaran

23 Mar
Balas

Ya bu

24 Mar



search

New Post