Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Bisakah Semua Work From Home ? 75
Dari google

Bisakah Semua Work From Home ? 75

Bisakah Semua Work From Home ?

Oleh Rismalasari

#TantanganGurusiana ke -75

Himbauan tentang Work from home ( WFH) sudah disosialisasikan untuk para pegawai. SOP dan pengaturannya pun sudah disampaikan. Bekerja dari rumah dalam pelaksanaannya tergantung jenis pekerjaan dari masing- masing orang. Social distancing bagi sementara orang adalah mimpi buruk, terutama bagi masyarakat yang berpengahasilan dari giat harian seperti ojek, pedagang keliling, buruh harian serabutan dan lainnya.

Orang - orang pinggiran merasakan derita yang sangat pahit. Tidak ada orang yang berkeliaran, semua orang di rumah , memang sih untuk keamanan dan keselamtan. Tapi bagi yang mengharapkan uang dari jasa hariannya sangatlah berat, mereka tidak bisa menghidupi keluarganya. Bahkan untuk makan harian mereka pun tidak ada yang menanggung. Apakah kita semua bisa mengurangi beban mereka?

Mereka akhirnya memilih untuk tetap bekerja untuk sesuap nasi, agar keluarga tidak kelaparan apapun resikonya. Mereka berani bertarung dengan virus yang tak terlihat, sekali lagi demi keluarga mereka berjuang untuk hidup. Akankah ini terus bisa berlangsung apalagi libur dampak pendemi corona masih dilanjutkan jadi 3 minggu. Akankah mereka rakyat pinggiran bertahan lama dalam WFH? semoga Corona cepat berlalu.

( Minggu, 29 Maret 2020 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagi saudara-saudara kita yang jadi pedagang kecil atau buruh harian, tentu perintah #Stayathome cukup berat. Bagaimana caranya agar bisa memenuhi kebutuhan pokok keluarganya? Mudah-mudahan ada solusi dari para dermawan atau pemerintah untuk menjamin kebutuhan pokok mereka.

29 Mar
Balas

ya bu miris

30 Mar

Tulisan Bunda keren. Mmg bun, kebijakan kdg susah diputuskan. Rakyat yg prasejahtera pasti akan kesulitan trus kl drmh trus. Smg corona cpt brlalu

30 Mar
Balas

Bagi buruh harian sangat memprihatinkan dengan stay at home, semoga segera ada solusinya dan virus Corona cepat berakhir kita sambut bulan suci ramadhan

29 Mar
Balas

marhaban Ya Ramadhan

30 Mar

Semoga situasi ini scepatnya berlalu ya bu

29 Mar
Balas

ya Mas Danang

30 Mar

mudah-mudahan segera berlalu bu..salam

29 Mar
Balas

iya bu makasih

29 Mar

aamiin

29 Mar
Balas

makasih

29 Mar



search

New Post