Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pulau Lengkuas penuh Pesona (183)
Koleksi

Pulau Lengkuas penuh Pesona (183)

Pulau Lengkuas penuh Pesona

Oleh Rismalasari

Pulau Lengkuas berjarak sekitar 30 menit jika ditempuh dari Pantai Tanjung Kelayang. Wisatawan yang ingin menuju ke pulau eksotis tersebut bisa memakai perahu yang disewa. Sampai saat ini, pulau ini menjadi objek wisata populer di Belitung. Berbagai wisata alam siap menyambut setiap wisatawan .

Lokasinya ada di utara Pantai Tanjung kelayang. Luas pulau ini sangat kecil. Untuk mengelilinginya hanya butuh waktu 20 menit saja. Akan tetapi ada banyak daya tarik dari pulau ini, seperti mercusuar, batuan granit, ikan dan terumbu karang di perairan dangkal, dan ada pula hamparan pasir putih yang luas.

Bangunan bak menara ini menjulang tinggi hingga bisa dilihat dari kejauhan. Konon, pemerintah kolonial Belanda membangun menara ini pada tahun 1882. Sampai saat ini masih aktif menjadi navigasi laut dan dimanfaatkan oleh para nelayan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waaw...indah sekali.sayang sangat jauh bunda......

15 Jul
Balas

Ya bu jauh, tp indah

16 Jul



search

New Post