Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Pejuang Sinyal MPLS Daring (188)
koleksi

Pejuang Sinyal MPLS Daring (188)

Pejuang Sinyal MPLS Daring

Oleh Rismalasari

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) model daring yang dilaksanakan tahun pelajaran 2020-2021 ini sungguh luar biasa . Perencanaan MPLS ya seyogyanya luring menjadi daring adalah hal yang menegangkan dan penuh tantangan. Butuh perangkat yang memadai untuk suksesnya MPLS daring kali ini.

Skenario perencanaan pun diubah daring, pilihan dengan media zoom meet . Pengguna zoom meet harus pandai-pandai memilih kelas zoom gratis atau berbayar. Yang gratisan hanya punya durasi 40 menit saja, sedangkan untuk materi MPLS bisa lebih dari dua jam. Pilihan untuk membeli zoom meet berbayar per bulan satu juta rupiah untuk muatan peserta zoom 500 orang.

Kendala terjadi saat pelaksanaan MPLS daring, tatkala sinyal tiba- tiba lemot. Tim panitia MPLS dibuat kalang kabut sebab acara daring bisa bubar jalan. Pejuang sinyalpun turun tangan , berbagai upaya dilakukan agar acara daring bisa terus berlangsung. Naik meja ataupun kursi agar dapat sinyal itu hal luar biasa. Geser kiri kanan hot spot demi sinyal oke saja lah. Akhirnya Pemateri MPLS tetap bisa melakukan penyampaian materi kepada seluruh siswa baru kelas 7 yang berjumlah 360 orang.

( Hari pertama MPLS daring 2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post