Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
MPLS DARING ANTI GARING ( 189)
Koleksi

MPLS DARING ANTI GARING ( 189)

MPLS DARING ANTI GARING Oleh Rismalasari        Masa pengenalan lingkungan sekolah  daring tahun pelajaran 2020-2021 menyimpan kisahnya tersendiri. Ada hal yang lucu dan menggelikan selama MPLS daring.          Aturan daring sudah disampaikan oleh host saat memulai zoom meet MPLS daring, susunan acarapun sudah di share.  Sambutan ketua panitia, sambutan kepala sekolah sudah usai.        Kagaduhan mulai setelah zoom meet MPLS dilaksanakan 45 menit, suara-suara siswa mulai bersahut-sahutan padahal audio susah di unmute. Mulanya ada siswa yang menegur siswa laiinnya karena ngobrol berisik saat materi visi dan misi sekolah dari tim panitia. Bayangkan dengan peserta 330 orang siswa peralihan dari SD yang berbeda bertemu muka pertama kali. Bukannya  saling sapa saat zoom meet, tapi saling tegur agar tidak ribut bersahut-sahutan. Host pun kewalahan sudah diingatkan, diunmute  audionya masih saja berisik.        Keisengan peserta pun terjadi saat pemberian materi dengan mencorat- coret  layar tampilan presentasi hingga membentuk gambar abstrak. Haha karya nyata sesaat kebosanan muncul saat presentasi. Benar juga kata pakar siswa bisa bertahan lama mengikuti zoom meet selama 45 menit. Selanjutnya terjadi kelucuan- kelucuan yang terkadang membuat jengkel.          Memang butuh persiapan dan strategi yang matang untuk menyelenggarakan zoom meet dengan siswa baru, agar tidak garing dan menyenangkan. Hari pertama MPLS menjadi pembelajaran berharga dalam menyelenggarakan daring masal lebih dari 300 orang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah kalau dikami kebingungan terutama perangkat pendukung untuk pengenalan madrasah pada siswa baru secara daring. He..he...dijalani saja. Terima kasih atas komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat Ibu Murdianah,S.P

22 Jul
Balas

Makaaih pah. Benar masih belajar daring dgn siswa kls 7 yg baru

22 Jul

Berbagi pengalaman tentang MPLS daring. Mantap Bu ulasannya.

21 Jul
Balas

Makasih

22 Jul

Banyak cara siswa untuk menghilangkan kebosanan.

21 Jul
Balas

Iya bu diselingi instrumen musik

22 Jul

Mantap Bu.. Sukses selalu.

21 Jul
Balas

Makasih

22 Jul

Mantap,berbagi pengalamannya bun. Terimakasih

21 Jul
Balas

Makasih

22 Jul



search

New Post