Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Era Covid-19 ( 179)
Koleksi

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Era Covid-19 ( 179)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Era Covid-19

Oleh Rismalasari

Masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ini akan segera tiba, persiapan pun telah dilakukan demi kelancaran acara tersebut. Apakah tujuan dan mekanismenya sat covid seperti ini?

Tujuan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa adalah: mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingjungan sekolah dan sekitarnya antara lain aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi semangat dan cara belajar efektif. Mengembangkan interaksi positif antara siswa dan warga sekolah lainnya. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

Waktu pelaksanaan kegiatan MPLS pada minggu pertama awal. Tahun pelajaran. Penjadwalan disesuaikan dengan banyaknya materi yang disampaikan serta jumlah peserta dari siswa baru. Tempat kegiatan MPLS adalah di dalam lingjungan sekolah. Jangan lupa saat covid seperti harus mengikuti protokol covid-19.

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren. Semangat melaksanakan MPLS. Sukses selalu.

11 Jul
Balas

Ya pak makasih

11 Jul

Keren bu, ditunggu lanjutannya

11 Jul
Balas

Ya bu, kepotong masak dulu hehe

11 Jul

Keren Bu, ditunggu lanjutannya. Udah saya follow ya Bu.

11 Jul
Balas

Makasih

12 Jul



search

New Post