Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Tolak Tapi Booming Sold Out
Koleksi pribadi

Di Tolak Tapi Booming Sold Out

Di Tolak Tapi Booming Sold Out

Oleh Rismalasari

Buku ini memang bernasib mujur sebab pernah di tolak di penerbit lain. Kecewa dan remuk redam. Perjuangan untuk mencari inspirasi, ide, gagasan seolah tak dihargai. Lembar demi lembar kuketik setiap hari hingga jadi 120 halaman. Pejuangan yang berat bukan?

Buku ini lahir dari curhatan anak didikku yang kurangkum jadi sebuah cerita pendek. Hingga terkumpulah tiga belas cerpen. Setting kubuat dari sekitar kabupaten Bogor , berbagai tema dimuunculkan , semua mengisahkan anak remaja dengan segala romantikanya. Mulai dari kasih sayang orang tua, persahabatan, prestasi, hobby dan banyak lagi yang lain.

Kegagalan untuk menjadikan buku saat awal naskah ini ada tidak menyurutkan langkah penulis. Pepatah menyatakan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Ketika ku sodorkan ke editor Media Guru. Cukup disentuh oleh tangan editor yang handal buku inipun hadir menjadi renyah dan menghibur.muncullah cover yang keren menawan, lay out MG yang yahud. Lalu hadirlah buku keren ini. Alhamdulillah

Saat ada kegiatan TNGP 2019, sontak buku ini maramaikan jagat literasi penulis MG. Berseliweran di se antero teman dari wilayah Indonesia. Dari lima puluh buku sold out. Beberapa di barter dengan penulis lain yang telah membawa buku, sebagian ada transaksi jual beli buku kumpulan cerpen ini. Wow amazing, ternyata MG lebih menghargai karya penulis tak perlu bertele- tele, mudah, praktis maka jadilah penulis buku. Ironis dengan dengan penerbkt lain yang susah dan kurang menghargai karya.

Kucari event lainnya untuk memperkenalkan buku kumpulan cerpen remaja ini yaitu festival literasi di kabupaten Bogor. Stand media guru penuh dengan buku- buku MG karya bu Istiqomah, Edit, Dahlia dan penulis MG lainnya. Salah satunya bukuku. Tak dinyana banyak pembelinya. Bahkan ada yang minta foto dan bukunya diberikan tanda tangan. Spektakuler penulis MG bak artis yang aedang manggung di acara festlval. Tercatat ada pembeli dari Magelang Jawa Tengah, Blitar, sekolah di kawasan Bogor bahkan ada juga dari komunitas pembaca.

Beberapa telpon dari Taman Bacaan untuk mengirimkan bukunya. Akhirnya kuhubungi percetakan untuk mencetak lagi buku ini. Beberapa pembeli buku malah menjadikan buku kumpulan cerpen Surat untuk Diandra sebagai sumber pembelajaran merivew unsur instrinsik dan eksttinsik bahkan dibuat resensi dalam KBMnya.

Jadi pesan moralnya tetap lah menulis dan menulis karena ada saatnya buku itu dihargai oleh pembacanya, dan jangan patah semangat jika ada penerbit yang menolak. Banyak jalan menuju Roma. Media Guru salah satunya. Asalnya ditolak jadi soul out. Laris manis tanjung kimpul.

( Bogor, 11 Desember 2019 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen. Top. Sukses ya

13 Dec
Balas

Makasih komandan . MG sebagai komunitas kreatif & solusi alternatif penulis pemula

13 Dec

Keren Bu Risma!

13 Dec
Balas

Makasih bu

14 Dec

Mantaap Bunda. Jangan lupa buku Diandra pun dibeli oleh seorang siswa dari sekolah Bunda. Dia bangga sekali kalau KS nya punya karya buku. Barakalallah

13 Dec
Balas

Oh ya bener sekali bu, lupa gk diceritakan hihi

13 Dec

Makasih bu kalista

13 Dec
Balas

Makasih bu kalista

14 Dec
Balas

Makaaih bu kalista

17 Dec
Balas

Bagus sekali bukunya...jd pengen baca....

13 Dec
Balas

Makasih bu

20 Dec

Masya Allah, luar biasa Bunda. Tiap tulisan punya takdirnya sendiri. Sukses selalu dan barakallahu fiik

13 Dec
Balas

Makasih bu siti Ropiah, selalu apresiasi tulisan ku . Maaf masih belajar nulis

13 Dec

MasyaAllah... Semangat ibu. Setiap buku akan menemukan takdirnya. Salam kenal dari Muaro Bungo, Jambi.

19 Dec
Balas

Semoga saya juga mengikuti jejak ibuk..:yang bukunya sold out

15 Dec
Balas

Semoga saya juga bisa mengikuti jejak ibuk..:yang bukunya sold out...hebat

15 Dec
Balas

Ok trims

17 Dec

Kerren bunda Risma....

13 Dec
Balas

Trims neng

17 Dec

Masya Allah. Alloh mendatangkan rizki dari tempat manapun juga. Buku yang berjodoh dengan MG. Membawa manfaat dan berkah. Barakallah. Sukses bunda

13 Dec
Balas

Makasih bu Ririn, bukuku berjodoh dengan MG

13 Dec

Subhanallah Bunda, semoga sukses selalu ya a Bun. Waow amazing

14 Dec
Balas

Makasih bu

17 Dec

SubhaanAllah walhamdulillah,,,,semoga semakin sukses ya Bunda,,,,

13 Dec
Balas

Trims

17 Dec



search

New Post